Electronic Resource
Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Bisnis Properti
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1. ekuitas merek secara simultan
berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, 2. Pengaruh kesadaran merek terhadap
loyalitas pelanggan, 3. asosiasi merek terhadap loyalitas pelanggan, 4. kesan kualitas
terhadap loyalitas pelanggan.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis deskriptif
kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan menggunakan
metode non-probability sampling jenis accidental sampling, dengan jumlah responden
sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis resgresi linier
berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. secara simultan ekuitas merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 2. secara parsial
terdapat kesadaran merek berpengaruh postif akan tetapi tidak signifikan terhadap
loyalitas pelanggan. 3. Asosiasi merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan
terhadap loyalitas pelanggan, 4. Sedangkan pada variabel kesan kualitas berpengaruh
positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini menyatakan
bahwa ekuitas merek terbukti secara simultan mempunyai dampak yang signifikan
terhadap loyalitas pelanggan pada Bisnis Properti di Jabodetabek.
No other version available