Electronic Resource
Pengaruh Pemasaran Internal dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pelanggan Internal (Studi Kasus BNI Syariah di Depok)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pemasaran Internal
dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pelanggan Internal (Studi Kasus BNI
Syariah di Depok) Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan internal
yang bekerja di BNI Syariah diseluruh kota Depok. Penarikan sampel
menggunakan teknik sampling insidential, sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah 42 responden. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui
kuesioner dan metode yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian ini memperoleh beberapa analisis dari Pemasaran Internal
dan Budaya Organisasi, pengujian hipotesis menggunakan uji parsial dan uji
simultan. Berdasarkan analisis regresi linier berganda, menemukan bahwa semua
variabel yaitu variabel Pemasaran Internal dan Budaya Organisasi berpengaruh
signifikan terhadap variabel Kinerja Pelanggan Internal BNI Syariah di Kota
Depok baik secara simultan maupun secara parsial, dan secara parsial variabel
yang paling dominan mempengaruhi adalah variabel Budaya Organisasi.
No other version available