Electronic Resource
Determinant Factors Muslim Consumer Purchase On Muslim Food Packaging Product (Case Study At Selangor Malaysia)
Studi ini meneliti pengaruh Label Halal, Harga, Bahan , Layanan dan
Sosial pada Pembelian Produk Muslim di Selangor. Penelitian ini didistribusikan
138 kuesioner kepada konsumen Muslim tahu Produk Muslim, memiliki
pendapatan atau pensiun dan tinggal di Selangor yang telah dipilih berdasarkan
probabilitas sampel dan data yang dapat diproses adalah 138. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan
menggunakan aplikasi SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel
Bahan berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Produk Muslim. Sementara
Label Halal, Harga, Layanan dan Sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap
Pembelian Produk Muslim. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa
variabel Label Halal, Harga, Bahan, Layanan dan Sosial memang layak untuk
menguji variabel dependen Pembelian Produk Muslim. Angka Adjusted R Square
menunjukan bahwa 25% variasi Pembelian Muslim Product dapat dijelaskan
oleh kelima variabel independen dalam persamaan regresi berganda. Sedangkan
sisanya sebesar 75% dijelaskan oleh vaariabel lain diluar kelima variabel yang
digunakan dalam penelitian ini.
No other version available