Electronic Resource
Analisis Pengaruh Media Sosial (Facebook Dan Instagram) Terhadap Keputusan Mahasiswa Dalam Memilih Perguruan Tinggi (Studi Kasus Mahasiswa Institut Agama Islam Tazkia)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Analisis pengaruh media
sosial (Facebook dan Instgram) Terhadapa Keputusan Mahasisiwa Dalam
Memilih Perguruan Tinggi”. Dalam penelitian ini, terdapat 2 (dua) variabel
independen yaitu Media sosial Instagaram dan Media sosial facebook.
Sedangkan variabel dependennya adalah keputusan mahasisiwa dalam memilih
perguruan tinggi. Penentuan sampel dilakukan secara random sampling dengan
jumlah sampel yang diperoleh yaitu 125 sampel. Berdasarkan tempat dan kriteria
pengambilan sampel, yang menjadi objek yaitu mahaisiwa institut agama islam
angkatan 2016-2019. Dengan menggunakan metode analisis regresi linear
berganda melalui pendekatan kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan
bahwa semua variabel berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan
mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi. Implikasi dari penelitian
selanjutnya diharapkan untuk menambahkan variabel baru lainnya untuk
meningkatkan hasil penelitian terdahulu dan agar dapat meningkatkan wawasan
dan pengetahuan mengenai faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan
mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi terkhusus Institut agama islam
tazkia
No other version available