Electronic Resource
Perencanaan Bisnis Kedai Kopi Meja Bundar Menggunakan Bisnis Model Kanvas
Kedai kopi dewasa ini tidak hanya sekedar menjadi tempat untuk minum kopi,
namun telah berkembang menjadi gaya hidup yang dapat diisi ulang, didapatkan
bahkan ditingkatkan. Keberadaan masyarakat yang menjadikan kedai kopi sebagai
tempat ketiga setelah rumah dan kantor menjadi fenomena yang menarik termasuk
perubahan pola konsumsi, gaya hidup dan interaksi yang terjadi di dalamnya.
Perlahan minuman kopi menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi bagi masyarakat,
rasa kopi yang unik dan khas menjadi daya tarik tersendiri yang dapat dikreasikan
menjadi berbagai macam menu olahan minuman. Metode penelitian yang
digunakan adalah metode action research menggunakan pendekatan kualitatif serta
teknik pengumpulan data dengan observasi dan wawancara terhadap 30 responden
yang dapat mewakili customer segments. Penelitian ini dibatasi pada value
propositions dan customer segments pada Kedai Kopi Meja Bundar. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa customer segments sudah tepat dengan value
propositions bahwa konsumen menginginkan kedai kopi yang tenang, sederhana,
minimalis dan natural, relaxing music, fasilitas pendukung untuk diskusi, menu
yang unik serta ketertarikan dengan adanya event bulanan yang bersifat semiformal
No other version available