Electronic Resource
Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Garnier Pada Masyarakat Bogor
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak
langsung beberapa variabel, yakni Citra Merek, Endorser, Label Halal, Kualitas
Produk dan Harga terhadap keputusan pembelian secara sendiri-sendiri dan secara
bersama-sama. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 100 responden.
Data dalam penelitian ini dikumpulkan menggunakan kuesioner dan
menggunakan metode Analisis regresi linear berganda dan pendekatan kuantitatif,
pengelolaan data dan uji dalam penelitian ini menggunakan program SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Endorser, Kualitas produk dan Harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara itu,
variabel Citra merek terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap
keputusan pembelian. Sedangkan pada variabel Label Halal terdapat pengaruh
yang negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Garnier
pada masyarakat Bogor. Dengan hasil tersebut dapat dikatakan bahwa Citra merek
dan Label halal bukan menjadi faktor utama masyarakat Bogor dalam memilih
kosmetik. Tetapi Endorser, Kualitas produk dan Harga yang menjadi faktor
terbesar masyarakat Bogor dalam memilih produk kosmetik Garnier.
No other version available