Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Dampak Efektifitas Mentoring Pendidikan Islami Terhadap Pembinaan Dan Liqo Anak Juara Rumah Zakat (Studi Kasus :Rumah Zakat Lazis Al- Furqon Bekasi )
Bookmark Share

Electronic Resource

Analisis Dampak Efektifitas Mentoring Pendidikan Islami Terhadap Pembinaan Dan Liqo Anak Juara Rumah Zakat (Studi Kasus :Rumah Zakat Lazis Al- Furqon Bekasi )

Qusyairi, Ahmad - Personal Name;

Indonesia merupakan salah satu negara yang penduduknya mayoritas
beragama islam. Dengan banyaknya orang muslim di negara Indonesia ini, tidak
membuat negara yang juga kaya akan sumber daya alamnya ini menjadi negara
yang baik dalam hal pendidikan, akhlaq, politik, ekonomi, dan berbagai sektor
lainnya. Selama ini Indonesia banyak mengalami krisis, khususnya dalam krisis
akhlaq remaja. Karena dalam fase remaja ini, remaja mengalami pertumbuhan
fisik, perkembangan pola pikir dan kematangan diri yang siap untuk diberdayakan
secara optimal. Pemberdayaan potensi remaja tentunya memerlukan pendidik
yang terampil dan dukungan penuh dari lingkungannya. Adapun potensi tersebut
tercermin dari beberapa wujud, seperti bakat, minat, intelegensi, dan kemampuan
lainnya. Hal ini perlu ditunjang dengan adanya pendampingan serta pembelajaran
pendidikan islami (Akhlaq) untuk para remaja. Salah satu metode yang cocok
terkait hal ini ialah sistem mentoring. Mentoring merupakan metode yang tepat
dalam membentuk karakter agamis dan mengajarkan pendidikan Islam ke anak –
anak khususnya kepada remaja. Dalam hal ini rumah zakat hadir sebagai
fasilitator pendamping mentoring pendidikan islami (akhlaq) untuk anak – anak
Indonesia. Dalam lembaga Rumah Zakat terdapat pilar senyum juara yang mana
dalam program ini khusus menangani masalah kualitas pendidikan anak – anak di
Indonesia melalui dengan banyak program pendidikan yang telah disediakan oleh
rumah zakat. Divisi khusus rumah zakat yang menangani kualitas pendidikan
anak – anak Indonesia ialah Indonesia Juara Foundation (IJF). Dalam penelitian
ini terdapat 31 responden anak juara Lazis Al-Furqon sebagai pusat penelitian


Availability
#
Local Content REF 2X7.3 QUS a
1519368
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 2X7.3 QUS a
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2019
Collation
MBS
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.1519368
Classification
2X7.3
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Islamic Education
Mentoring
Coaching
Rumah Zakat
Children to Juara
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Ahmad Qusyairi
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 1519.368_Cover-Pembimbing
  • 1519.368_Abstrak
  • 1519.368_Persetujuan Publikasi
  • 1519.368_Translitrasi dan Kata Pengantar
  • 1519.368_Daftar Isi
  • 1519.368_Bab 1
  • 1519.368_Bab 2
  • 1519.368_Bab 3
  • 1519.368_Bab 4
  • 1519.368_Bab 5
  • 1519.368_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?