Electronic Resource
Faktor Determinan Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Dan Loyalitas Konsumen Produk Rabbani Di Jabodetabek
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Faktor Determinan yang
Mempengaruhi Keputusan Pembelian dan Loyalitas Konsumen Produk Rabbani
di Jabodetabek”. Dalam penelitian ini, terdapat 4 (empat) variabel independen
yaitu Harga, Brand Ambassador, Brand Image, dan Perceived Quality. Sedangkan
variabel dependennya adalah Keputusan Pembelian dan Loyalitas Konsumen.
Penentuan sampel dilakukan secara purposive sampling dan cluster
sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh yaitu 100 sampel. Berdasarkan
kriteria dan tempat pengambilan sampel, yang menjadi objek yaitu yang pernah
membeli produk Rabbani dan berdomisili di Jabodetabek. Dengan menggunakan
metode analisis regresi linear berganda melalui pendekatan kuantitaif.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga, brand
ambassador, dan perceived quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian. Sedangkan variabel brand image tidak berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian. Kemudian variabel harga dan perceived quality
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan variabel brand
ambassador dan brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
konsumen. Penelitian selanjutnya diharapkan untuk menambahkan variabel
lainnya untuk meningkatkan hasil penelitian terdahulu dan agar dapat
meningkatkan wawasan serta pengetahuan mengenai faktor-faktor yang dapat
mempengaruhi keputusan pembelian dan loyalitas konsumen.
No other version available