Electronic Resource
Perencanaan Bisnis Peternakan Sapi Bali dengan Analisa Bisnis Model Kanvas
Pengembangan ternak sapi secara kuantitas telah memberikan dampak yang
sangat nyata terhadap peningkatan pendapatan masyarakat dalam memperbaiki
kesejahteraannya. Peternakan Sapi Bali bergerak pada sektor peternakan yang
dikelola di Desa Rempak Kec. Sabak Auh Kab Siak. Peternakan Sapi Bali fokus
terhadap dua objek penelitian yaitu Customer Segment dan Value Proposition.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif.
Penelitian dilakukan melalui dua tahap pengujian, yaitu uji masalah dan uji solusi,
dengan melakukan wawancara serta memberikan solusi kepada 30 responden.
Berdasarkan uji masalah dan solusi, hasil yang diperoleh berupa pembentukan
model bisnis baru pada Customer Segment dan Value Proposition. Customer
Segment peternakan sapi bali yaitu mulai dari usia 15-55 tahun yang terdiri dari
peternak sapi, masyarakat dan pelajar/mahasiswa. Value Proposition peternakan
sapi bali diantaranya daging yang berkualitas, layanan delivery order dan SKKH
(surat keterangan kesehatan hewan).
No other version available