Electronic Resource
Rencana bisnis fashion "Syakira Ropa" dengan analisis model bisnis kanvas
Tujuan: Mengetahui proses dan pembentukan dari customer segment dan velue
proposition yang tepat serta mendapatkan gambaran model bisnis kanvas yang baik
untuk menjalankan bisnis Fashion Vintage SYA.KIRA ROPA kedepannya.
Metode: Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan
pendekatan kualitatif dan menggunakan model action research yaitu teori dan
praktik yang dapat diintegrasikan secara erat, serta belajar dari hasil intervensi yang
setelah diagnosis terperinci dari konteks masalah
Hasil/Temuan: Data dianalisis untuk menentukan segmentasi pelanggan, value
proposition, channel, hubungan pelanggan, sumber pendapatan, sumber daya,
aktivitas, mitra kerja, dan struktur biaya yang tepat. Analisis mengidentifikasi
mahasiswa, pekerja dan Ibu Rumah Tangga usia 17-45 tahun dengan pendapatan
Rp1-10 juta sebagai target pelanggan. Value proposition berupa kualitas bahan
yang nyaman dan tidak mudah kusut, desain yang unik trendy, hijab friendly, warna
yang tidak mencolok, warna yang bervariasi, motif yang tidak norak, packaging
yang menarik, dan ukuran baju yang beragam.
No other version available