Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Rencana Bisnis Bakso
Bookmark Share

Electronic Resource

Rencana Bisnis Bakso "Baksoan" Dengan Analisis Bisnis Model Kanvas

Hafrija, Muhammad Aldi - Personal Name;

Tujuan Metode Hasil/ Temuan Kata Kunci : Muhammad Aldi Hafrija : S. 1910.1035 : Manajemen Bisnis Syariah : RENCANA BISNIS BAKSO (BAKSOAN) DENGAN ANALISIS BISNIS MODEL KANVAS : Bakso merupakan makanan yang sudah merakyat dari kalangan atas sampai bawah, serta dapat dikonsumsi kapan saja. Tingginya tingkat permintaan akan bakso ini memunculkan berbagai inovasi baru dalam penjualan, salah satunya “BAKSOAN”. Bakso isi dengan 6 macam variasi, yaitu bakso urat, telur omega, pentol, daging, wagyu, kikil aneka rasa yang dapat dinikmati dengan kuah maupun dibakar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui customer segment dari produk baksoan, menyusun value proposition dari rencana bisnis baksoan, serta mengembangkan analisis customer segment dan value proposition pada produk Baksoan. : Metode penelitian yang digunakan adalah action research atau penelitian tindakan menggunakan Sembilan blok bisnis model kanvas dengan tahapan proses yaitu Acting, Observating, Reflecting, Planning. : Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Value Propositions dari BAKSOAN yaitu bukan hanya dari segi rasa saja akan tetapi tempat yang nyaman merupakan point yang sangat penting, pendeskripsian tempat yang nyaman yaitu lahan parkir yang luas dan tempat makan yang bersih serta luas.Karena konsumen akan menilai dari tempat nya terlebih dahulu. Customer Segments dari BAKSOAN yaitu Pegawai, Ibu rumah tangga, Wiraswasta, Pelajar/Mahasiswa dengan rata rata usia 10 sampai 50 tertarik dengan makanan Bakso. Dengan adanya Bisnis Model Canvas (BMC) ini peneliti mendapatkan Sembilan blok elemen yang dibutuhkan dalam berbisnis dan peneliti atau pelaku perancang bisnis menuntut dalam sebuah bisnis harus selalu adanya inovasi dengan cara meneliti.


Availability
#
Local Content REF 650 HAF r
19101035
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 650 HAF r
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2024
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.1910.1035
Classification
650
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Business Model Canvas
Culinary
Value Proposition
Customer Segment
Food
Bakso
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Muhammad Aldi Hafrija
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 19101035_Cover-Persetujuan Pembimbing
  • 19101035_Abstrak
  • 19101035_Lembar Persetujuan Publikasi
  • 19101035_Transliterasi-Pengantar
  • 19101035_Daftar isi-Daftar lampiran
  • 19101035_Pendahuluan
  • 19101035_Landasan Teori
  • 19101035_Metode Penelitian
  • 19101035_Hasil dan Pembahasan
  • 19101035_Penutup
  • 19101035_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?