Electronic Resource
Rencana Bisnis Social Media Agency “Juni Agency” Dengan Analisis Bisnis Model Kanvas
Fenomena perkembangan teknologi informasi yang semakin cepat dan
masif menjadikan manusia harus segera beradaptasi terhadap perkembangan
tersebut. Hal ini akan membuka peluang bagi pelaku usaha khususnya usaha Mikro,
Kecil, Menengah (UMKM) dalam negeri untuk memasarkan produk atau jasanya
secara digital terutama di platform media sosial. Potensi UMKM yang begitu besar
dan didukung pemasaran digital yang akan menjangkau pasar yang jauh lebih luas
dan efektif, June Agency bertujuan untuk membantu UMKM lokal yang masih
terkendala dalam memahami dunia digital terutama media sosial. June Agency
berfokus pada dua objek penelitian yaitu Customer Segment dan Value proposition.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif.
Penelitian dilakukan melalui dua tahap wawancara yaitu uji masalah dan uji solusi
kepada 30 responden. Berdasarkan uji masalah dan uji solusi diperoleh hasil
ekstraksi model bisnis baru. Customer Segment June Agency yaitu Usaha Mikro
dan Kecil se-Jabodetabek. Value Proposition June Agency diantaranya pengelolaan
profesional dengan tampilan desain feed yang menarik, interaktif, dan konsistensi
postingan, Perencanaan strategi konten yang relevan, peka terhadap trend, dan
menarik Tim kreatif berpengalaman, kelas media sosial bagi pelanggan terpilih.
No other version available