Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Rencana Bisnis Fotografi ”Udara Subuh Pict” Dengan Analisis Bisnis Model Kanvas
Bookmark Share

Electronic Resource

Rencana Bisnis Fotografi ”Udara Subuh Pict” Dengan Analisis Bisnis Model Kanvas

Mardian, Dendi - Personal Name;

Rencana Bisnis Fotografi "Udara Subuh Pict" ini merupakan sebuah usaha jasa fotografi komersial yang berlokasi di kota Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk merancang model bisnis kanvas yang tepat berdasarkan analisis value proposition dan customer segment yang menjadi target utama bisnis ini. Metodologi penelitian menggunakan pendekatan kualitatif melalui wawancara mendalam dan observasi partisipatif terhadap calon customer segment. Selain itu juga dilakukan studi literatur terkait bisnis fotografi dan ekstraksi terhadap beberapa model bisnis jasa fotografi yang ada. Berdasarkan hasil penelitian, customer segment utama yang menjadi sasaran bisnis ini adalah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kuliner dan Fashion (Pakaian Islami) di Jabodetabek. Hal ini didasari oleh tingginya jumlah UMKM di Jabodetabek yang membutuhkan jasa pembuatan konten foto profesional untuk kegiatan pemasarannya. Value proposition utama yang ditawarkan adalah jasa fotografi produk dengan harga terjangkau, kualitas foto tinggi, berbagai pilihan paket layanan sesuai kebutuhan, hingga after sales service berupa editing foto. Sementara itu, analisis SWOT menunjukkan peluang bisnis ini cukup besar namun harus memperhatikan persaingan usaha serupa yang ada. Hasil verifikasi model bisnis menunjukkan bahwa rencana ini layak untuk dikembangkan dan membuka peluang terjadinya peningkatan kualitas produk UMKM lokal melalui pembuatan konten foto yang profesional. Diharapkan bisnis ini dapat berkontribusi dalam upaya peningkatan kreativitas bisnis UMKM di kota tersebut. Namun perlu adanya strategi pemasaran yang matang dan pendekatan pelanggan secara personal agar dapat bersaing di industri ini.


Availability
#
Local Content REF 650 MAR r
2010101045
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 650 MAR r
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2024
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.20101.01045
Classification
650
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Services
product
business model
UMKM
Value
market
Canvas
Commercial Photography
Segmentation
Proposition
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Dendi Mardian
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 2010101045 _Cover-Persetujuan Pembimbing
  • 2010101045 _Abstrak
  • 2010101045 _Lembar Persetujuan Publikasi
  • 2010101045 _Transliterasi-Pengantar
  • 2010101045 _Daftar isi-Daftar lampiran
  • 2010101045 _Pendahuluan
  • 2010101045 _Landasan Teori
  • 2010101045 _Metode Penelitian
  • 2010101045 _Hasil dan Pembahasan
  • 2010101045 _Penutup
  • 2010101045 _Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?