Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Investigasi Strategi Pemasaran, Perilaku Dan Omzet Penjualan Umkm Pada Pengaturan Tiktok Di Jabodetabek
Bookmark Share

Electronic Resource

Investigasi Strategi Pemasaran, Perilaku Dan Omzet Penjualan Umkm Pada Pengaturan Tiktok Di Jabodetabek

Ahkam, Emha Ainul - Personal Name;

Tujuan: Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Mengetahui perubahan regulasi pemerintah dan sistem TikTok Shop yang baru setelah kolaborasi dengan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. Menginvestigasi dampak transformasi TikTok Shop yang baru terhadap UMKM dari segi Omzet penjualan, pola pemasaran dan respon masyarakat khususnya UMKM pengguna TikTok terhadap adanya transformasi TikTok Shop yang baru. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan data primer berupa Wawancara dan Observasi Non-partisipan, olah data yang kami gunakan adalah metode yang diperkenalkan oleh Males & Huberman (1994) Teknik analisis ini terdiri dari tiga bagian, yaitu: 1.reduksi data, 2.penyajian data, 3.kesimpulan/ verifikasi. Hasil/Temuan: Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, 1.Terdapat sedikit perubahan regulasi dan fitur yang diterapkan oleh TikTok sendiri setelah berkolaborasi dengan Tokopedia, terutama dari segi tampilan, pendaftaran dan Algoritmanya. 2.Strategi pemasaran mengalami dampak sedikit perubahan. 3.Omzet penjualan UMKM setelah transformasi TikTok mengalami sedikit dampak berupa sedikit penurunan omzet penjualan UMKM di JABODETABEK. Hal ini diakibatkan makin sedikitnya promosi dan naiknya pajak TikTok Shop yang baru. 4. Dengan adanya Transformasi TikTok Shop ini, respon UMKM kecil merespons negatif karena mereka beranggapan bahwa Transformasi TikTok yang baru makin sulit FYP dan pendaftarannya, namun mereka tetap positif dengan dibukanya kembali TikTok Shop karena bisa berjualan kembali. Respons cenderung santai (netral) oleh para UMKM menengah ke atas, mereka menganggap bahwa dengan adanya transformasi TikTok Shop yang baru atas pengawasan pemerintah seharusnya bisa lebih teratur dan keamanan data kita bisa lebih terjamin sehingga bisa berjualan kembali di TikTok Shop dengan nyaman dan tenang.


Availability
#
Local Content REF 658.8 AHK i
2010101085
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 658.8 AHK i
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2024
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.20101.01085
Classification
658.8
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Investigasi Strategi Pemasaran
Perilaku Dan Omzet Penjualan Umkm Pada Pengaturan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Emha Ainul Ahkam
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 2010101085_Cover-Persetujuan Pembimbing
  • 2010101085_Abstrak
  • 2010101085_Lembar Persetujuan Publikasi
  • 2010101085_Transliterasi-Pengantar
  • 2010101085_Daftar isi-Daftar lampiran
  • 2010101085_Pendahuluan
  • 2010101085_Landasan Teori
  • 2010101085_Metode Penelitian
  • 2010101085_Hasil dan Pembahasan
  • 2010101085_Penutup
  • 2010101085_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?