Electronic Resource
Peran Keputusan Nasabah Dalam Memoderasi Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas
Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas
jasa, dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah bank syariah di Jawa Barat,
dengan mempertimbangkan peran moderasi kepuasan nasabah.
Metode : Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM)
melalui perangkat lunak AMOS versi 24, dengan menggunakan sampel 259
responden yang berpartisipasi
Hasil/Temuan : Hasil pengujian menunjukkan bahwa citra merek, kualitas jasa,
dan kepuasan nasabah secara signifikan berpengaruh positif terhadap loyalitas
nasabah. Selain itu, ditemukan bahwa kepuasan nasabah memperkuat pengaruh
citra merek terhadap loyalitas nasabah. Temuan ini memberikan wawasan penting
bagi industri perbankan syariah dalam mengembangkan strategi pemasaran dan
layanan yang lebih baik, dengan mempertimbangkan peran moderasi kepuasan
nasabah, guna mempertahankan dan meningkatkan loyalitas nasabah di tengah
persaingan pasar yang semakin ketat.
No other version available