Electronic Resource
Analisa Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Masyarakat Muslim DKI Jakarta Memilih Produk Makanan Kemasan Berlabel Halal
Saat ini industri halal sedang berkembang di tingkat global dan negara
Indonesia menjadi negara terbanyak konsumsi makanan halal di dunia. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk melihat foktor-faktor yang memengaruhi keputusan
masyarakat jakarta memilih makanan berlabel halal. penelitian ini menggunakan
metode SEM-PLS dengan menggunakan 100 orang responden yang berdomisili di
Jakarta. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 3 variabel yang diteliti,
terdapat 2 variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan masyarakat
muslim Jakarta memilih makanan kemasan berlabel halal yaitu variabel religiusitas
dan variabel individu. Serta terdapat 1 variabel yang tidak berpengaruh terhadap
keputusan memilih produk makanan berlabel halal yaitu variabel sosial.
No other version available