Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Label Halal dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Produk Kosmetik (Studi Kasus Gen Z di Jabodetabek)
Bookmark Share

Electronic Resource

Label Halal dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Produk Kosmetik (Studi Kasus Gen Z di Jabodetabek)

Pramana,Mhd Arief - Personal Name; Ismail,Nurizal - Personal Name; Al-Ayubi,Solahuddin - Personal Name;

Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak label halal dan pengetahuan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal pada generasi Z di wilayah Jabodetabek. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengumpulan data primer melalui kuisioner yang di isi oleh responden, terkait label halal dan pengetahuan terhadap keputusan konsumen menggunakan produk kosmetik. Adapun populasi penelitian ini mencakup generasi Z di wilayah Jabodetabek dan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuisioner sebagai instrumen pengumpulan data, serta analisis data yang dilakukan menggunakan aplikasi Smart PLS 3. Pemilihan sampel menggunakan metode acak sederhana dan sebanyak 100 responden terpilih untuk penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersamaan, label halal dan pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal pada generasi Z di wilayah Jabodetabek. Secara spesifik variable label halal dan secara parsial pengetahuan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan dalam menggunakan produk kosmetik halal di Jabodetabek. Namun, penelitian ini memiliki keterbatasan, seperti batasan geografis dan kurangnya pertimbangan terhadap beberapa variabel eksternal. Oleh karena itu, disarankan agar upaya penelitian selanjutnya memperluas cakupan dan mempertimbangkan faktor eksternal tambahan.


Availability
#
Acreditation National Journal Location name is not set
MHD2655-206X
Available
Detail Information
Series Title
pp. 180-190
Call Number
-
Publisher
: JURNAL ADMINISTRASI BISNIS (JAB)., 2024
Collation
ES
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2655-206X
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
vol.14 No. 2
Subject(s)
Keputusan Pembelian
Label Halal
pengetahuan produk
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Mhd Arief Pramana, Nurizal Ismail, Solahuddin Al-Ayubi
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • Original Source
  • Open Repository
  • LOA
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?