Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Persepsi masyarakat terhadap penerapan Corporate Social Responsibility (CRS) PT Newmont Nusa Tenggara ditinjau dari perspektif Maqhasid Syariah dan Pengaruhnya terhadap kesejahteraan masyarakat
Bookmark Share

Electronic Resource

Persepsi masyarakat terhadap penerapan Corporate Social Responsibility (CRS) PT Newmont Nusa Tenggara ditinjau dari perspektif Maqhasid Syariah dan Pengaruhnya terhadap kesejahteraan masyarakat

Fatonah, Siti - Personal Name;

Skripsi ini membahas persepsi masyarakat terhadap penerapan Corporate Social
Responsibility (CSR) PT Newmont Nusa Tenggara ditinjau dari perspektif maqhasid
syariah dan pengaruhnya terhadap kesejaheraan masyarakat. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan disain studi kasus pada PT Newmont
Nusa Tenggara. Data dari penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner
terhadap masyarakat Desa Maluk Kabupaten Sumbawa Barat, NTB dan masyarakat
Desa Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur bagian Selatan, NTB, serta observasi
langsung dan dari dokumen-dokumen terkait. Penelitian ini memberikan hasil
pertama bahwa persepsi masyarakat terhadap penerapan CSR PT Newmont Nusa
Tenggara yang ditinjau dari perspektif maqhasid syariah memiliki nilai yang sedang
yaitu 3,075. Dari hasil uji t didapatkan hasil bahwa penerapan CSR PT Newmont
Nusa Tenggara tidak berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat. Melalui uji
beda yang dilakukan di antara kedua lokasi penelitian tersebut didapatkan hasil
bahwa terdapat perbedaan tingkat kesejahteraan masyarakat antara lokasi yang
mendapatkan dana CSR dengan lokasi yang tidak mendapatkan CSR. Kesimpulan
dari penelitian ini adalah penerapan CSR PT Newmont Nusa Tenggara sudah cukup
mewakili penerapan CSR dari sudut pandang maqhasid syariah. Hal ini terlihat dari
program-program CSR PT Newmont Nusa Tenggara sudah memenuhi aspek menjaga
agama, jiwa, akal, keturunan dan harta. Kesimpulan kedua adalah penerapan CSR PT
Newmont Nusa Tenggara tidak berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat
karena tingkat pendapatan mereka tidak sesuai dengan tingkat pengeluaran.
Kesimpulan yang ketiga yaitu dari perlakuan berbeda PT Newmont Nusa Tenggara
terhadap kedua lokasi yang merasakan pengaruh dari limbah perusahaan sedangkan
yang mendapatkan CSR hanya satu daerah saja memiliki tingkat kesejahteraan yang
siginifikan.


Availability
#
Local Content Ref 2x4.27 Fat p
0913.080
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
Ref 2x4.27 Fat p
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2013
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
0913.080
Classification
2x4.27
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Public Perception
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Siti Fatonah
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 0913.080_Cover-Pembimbing
  • 0913.080_Abstrak
  • 0913.080_Halaman Pernyataan Persetujuan
  • 0913.080_Trasliterasi-Kata Pengantar
  • 0913.080_Daftar Isi-Daftar Lampiran
  • 0913.080_Bab I
  • 0913.080_Bab II
  • 0913.080_Bab III
  • . 0913.080_Bab IV
  • 0913.080_Bab V
  • 0913.080_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?