Electronic Resource
Pengaruh Kualitas Audit dan Kegiatan Pemeriksaan Internal Terhadap Kepuasan Manajemen Perusahaan pada PT Pos Indonesia (PERSERO) Jakarta
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris
pengaruh kualitas audit dan kegiatan pemeriksaan internal terhadap kepuasan
manajemen perusahaan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Jakarta.
Responden dalam penelitian ini adalah manajemen menengah dan
pegawai yang bekerja di PT. Pos Indonesia (Persero) Jakarta Barat dan Jakarta
Pusat. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui kuesioner dan dilakukan
secara sampling, sedangkan tehnik pengambilan sampel dilakukan secara random
sampling.Jumlah kuesioner yang dijawab dan memenuhi syarat untuk diolah
sebanyak 120 buah dari 160 yang dikirimkan kepada responden.
Berdasarkan hasil uji regresi dimana kepuasan manajemen perusahaan
sebagai variable dependen dan variable kualitas audit dan kegiatan pemeriksaan
internal sebagai variable independen diperoleh nilai F sebesar 22.704 dengan
tingkat signifikansi 0,000 (kurang dari 0,005), sehingga dapat disimpulkan bahwa
variable independen secara bersama-sama memiliki pengaruh secara signifikan
dan positif terhadap kepuasan manajemen perusahaan di PT. Pos Indonesia
(Persero) Jakarta.
Nilai Adjusted R Square dari hasil penelitian ini adalah sebesar 0,267. Hal
ini berarti 26,70 persen dari faktor yang menentukan kepuasan pihak manajemen
dapat dijelaskan oleh variable independen dalam model penelitian ini. Sedangkan
selebihnya 73,30 persen disebabkan oleh variable-variabel lain diluar penelitian
ini.
No other version available