Electronic Resource
Pengaruh Reklame Video Wall Dalam Menumbuhkan Brand Awareness Konsumen (Studi Kasus : Reklame Video Wall Pocari Sweat)
Dalam era tekhnologi dan persaingan pasar yang makin ketat sekarang ini,
limpahan informasi dan terbukanya peluang untuk mengakses informasi membuat
konsumen makin kritis dalam memilih produk. Agar dapat unggul dalam
persaingan, salah satu jalan yang ditempuh oleh perusahaan adalah dengan
kemampuan mengelola dan menyampaikan informasi kepada konsumennya
dimana salah satu wujudnya adalah melalui kegiatan pengiklanan (advertising).
Pocari Sweat sebagai salah satu perusahaan minuman isotonik terbesar di
Indonesia memilih salah satu media pengiklan yaitu reklame Video wall sebagai
salah satu media iklan untuk produknya, yang mampu menjangkau konsumen
secara luas untuk memperkenalkan produknya. Skripsi ini menguji pengaruh
reklame Video wall dalam menumbuhkan brand awareness. Penelitian ini
tergolong dalam jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan
melibatkan 2 Variabel yaitu variabel reklame Video wall sebagai variabel X dan
Brand Awareness sebagai variabel Y. Pengumpulan data dilakukan melalui
penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang tersebar luas di kawasan pusat
perbelanjaan dan hiburan Dago Plaza Bandung. Data yang terkumpul kemudian
diolah dengan menggunakan regresi linear sederhana .Dari hasil regresi linear
sederhana, bahwa variabel reklame Video Wall berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap brand awareness. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien
determinasi (KD) terlihat dari hasil diketahui bahwa unsur-unsur yang diteliti
yang terdapat pada reklame Video wall dapat mempengaruhi brand awareness
sebesar 47,9 %.
No other version available