Electronic Resource
Analisis Pengaruh Karakteristik Konsumen dan Sikap Berbelanja pada Media Online dan Offline (Studi Kasus Toko asmanadia.com dan Toko Diskon Asma Nadia)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ketujuh variabel
independen tersebut terhadap perilaku keputusan mahasiswa memilih. Penelitian
ini dilakukan dengan metode kuesioner yang menggunakan teknik accidental
sampling (bagian dari metode non-probability sampling) terhadap 78 consumer
yang sedang mengenyam pendidikan di program studi strata satu BMI STEI
Tazkia. Analisis terhadap data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan
kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi
klasik, analisis regresi berganda, uji Goodness of Fit melalui uji F dan uji t serta
analisis koefisien regresi (R2 ). Analisis kualitatif merupakan interpretasi data
yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah
dilaksanakan dengan memberi keterangan-keterangan dan penjelasan-penjelasan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel independen secara
bersama-sama berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian dan juga
berpengaruh positif secara individual terhadap keputusan pembelian. Dari semua
variabel yang dipakai, variabel product, place, promotion, people, physical
evidence, dan process memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan mahasiswa memilih program studi strata satu BMI STEI Tazkia,
dimana variabel promotion merupakan variabel yang paling dominan dengan nilai
koefisien 0,290.
No other version available