Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus BNI Syariah cabang Karawang)
Bookmark Share

Electronic Resource

Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus BNI Syariah cabang Karawang)

BAHARI, SIDIK - Personal Name;

Pada skripsi ini terfokus pada masalah pengaruh kualitas pelayanan terhadap
kepuasan nasabah dengan studi kasus di BNI Syariah cabang Karawang. Dalam
dunia bisnis persaingan adalah hal yang lumrah. Maka dari itu kualitas pelayanan
ini adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kepuasan nasabah. Menilai
service quality bank tidak cukup hanya dengan membandingkan performance
terhadap standar layanan, tapi juga harus dilihat dari sisi persepsi nasabah.
Karena, kualitas pelayanan adalah apa yang sesuai atau cocok dengan keinginan
nasabah bukan yang cocok dengan keinginan manajer atau pengelola bank.
Terkadang manajer menyatakan bahwa dirinya telah berusaha memberikan yang
terbaik untuk nasabah. Tapi ternyata hal-hal yang sudah dilakukan tersebut tidak
selamanya sesuai dengan harapan nasabah sehingga timbul-lah gap antara
persepsi manajer dengan persepsi dan nasabah dalam menilai service quality.
Gap antara persepsi bank dan nasabah ini harus diukur sehingga terjadi
kesesuaian sehingga bank tidak melakukan service yang sia-sia karena salah
mengedepankan pelayanan yang benar-benar dibutuhkan oleh nasabahnya.
Dimensi yang digunakan yaitu reliability, tangible, responsiveness, assurance,
dan empathy terhadap kepuasan nasabah. Maka dari itu metode yang digunakan
pada penelitian ini adalah metode Importance-Performance Analysis (IPA) untuk
mengukur atribut apa saja yang harus dikedepankan oleh bank dan Customer
Satisfaction Index (CSI) untuk mengukur tingkat kepuasan nasabah.
Dari hasil penelitian ini didapatkan rataan tingkat kesesuaian 97,25% berarti
antara apa yang diharapkan oleh nasabah adalah “Sangat Sesuai”. Berdasarkan
perhitungan metode CSI, tingkat kepuasan nasabah BNI Syariah cabang
Karawang sebesar 87,43%. Jumlah ini menunjukkan bahwa kepuasan nasabah
BNI Syariah cabang Karawang berada dalam kategori “Sangat Puas” (81%
100%).


Availability
#
Local Content Ref 658.8 Bah a
0913070
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
Ref 658.8 Bah a
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2013
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM0913070
Classification
658.8
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Perbankan Syariah
Service Quality
CSI
IPA
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
SIDIK BAHARI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 0913.070 _Cover Dalam-pembimbing
  • 0913.070 _Abstrak
  • 0913.070 _Halaman Pernyataan Persetujuan
  • 0913.070 _Trasliterasi-Kata Pengantar
  • 0913.070 _Daftar Isi-Daftar Gambar
  • 0913.070 _Bab I
  • 0913.070 _Bab II
  • 0913.070 _Bab III
  • 0913.070 _Bab IV
  • 0913.070 _Bab V
  • 0913.070 _Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?