Electronic Resource
Determinan Pembelian Kosmetik pada Muslimah Milenial di Wilayah Bogor
Industri kosmetik di Indonesia meningkat setiap tahunnya, hal ini terjadi
karna banyaknya permintaan dari konsumen terhadap produk kosmetik menurut
global Islamic economy negara Indonesia menduduki peringkat kedua negara
yang paling banyak mengeluarkan pengeluaran untuk kosmetik halal. Oleh
karena itu penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang memengaruhi
keputusan pembelian produk kosmetik, dengan menggunakan tiga variabel
eksogen yaitu ekuitas merek, harga dan label halal terhadap keputusan pembelian
yang menjadi variabel endogennya. Metode pada penelitian ini adalah structural
equation model (SEM) dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS untuk
menemukan pengaruh dari faktor ekuitas merek, harga dan label halal terhadap
keputusan pembelian produk kosmetik. Data yang digunakan adalah data primer.
Data primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden.
Berdasarkan analisa pada penelitian ini dapat disimpulkan faktor ekuitas merek,
harga dan label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
produk kosmetik.
No other version available