Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh biaya promosi terhadap tingkat penjualan brownis Mr.Browco di Bogor
Bookmark Share

Electronic Resource

Pengaruh biaya promosi terhadap tingkat penjualan brownis Mr.Browco di Bogor

SUWARTI - Personal Name;

Berkembangnya dunia usaha dewasa ini membuat persaingan antar
perusahaan semakin ketat terutama untuk perusahaan yang sejenis. Perusahaan
berusaha berjuang keras untuk menentukan suatu strategi pemasaran yang dapat
membuat produk yang dihasilkan bisa laku di pasaran. Kegiatan promosi
merupakan salah satu kegiatan memasarkan produk dengan tujuan agar produk
yang dihasilkan dapat laku di pasaran. Babrapa kegiatan promosi antara lain:
iklan, advertising, personal selling, sales promotion, dan public relation.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk
mengetahui ada dan tidaknya hubungan antara biaya promosi dan tingkat
penjualan serta mengetahui seberapa besar pengaruh biaya promosi terhadap
tingkat penjualan produk. Studi kasus pada penelitian ini adalah pada usaha yang
beregak dibidang makanan yaitu kue Brownis. Dengan menggunakan metode
Regresi Linier Sederhana dengan bantuan SPSS 16.0.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh biaya
promosi terhadap tingkat penjualan. Hal tersebut dapat diketahui dari ada
dan tidaknya hubungan antara biaya promosi terhadap tingkat penjualan.
hasil pengujian hipotesis menunjukan adanya hubungan yang positif
antara variabel biaya promosi (X) dan tingkat penjualan (Y). Melalui uji
koefisien korelasi diperoleh angka korelasi 0.701, artinya hubungan
kedua variabel kuat. Artinya semakin sering mengadakan promosi
penjualan, maka total penjualan brownis akan meningkat.
Besaran pengaruh biayan promosi terhadap tingkat penjualan
dapat dilihat dari besarnya nilai koefisien korelasi yaitu sebesar 0.701
yang mengindikasikan hubungan antara variabel biaya promosi (X)
terhadap tingkat penjualan (Y) dalam hubungan yang kuat, artinya apabila
biaya promosi dinaikkan sebesar Rp 1, akan direspon oleh volume
penjualan sebesar 0.826.


Availability
#
Local Content Ref 658.83 Suw p
0812041
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
Ref 658.83 Suw p
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2012
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM0812041
Classification
658.83
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Biaya Promosi dan Tingkat Penjualan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
SUWARTI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 08121041_Cover-Pembimbing
  • 08121041_Abstrak
  • 08121041-Trasliterasi-Kata Pengantar
  • 08121041_Daftar Isi-Daftar Lampira
  • 08121041_Bab I
  • 08121041_Bab II
  • 08121041_Bab III
  • 08121041_Bab IV
  • 08121041_Bab V
  • 08121041_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?