Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh biaya iklan dan jumlah promosi penjualan terhadap volume penjualan pada PT Duodiv Utama Bekasi
Bookmark Share

Electronic Resource

Pengaruh biaya iklan dan jumlah promosi penjualan terhadap volume penjualan pada PT Duodiv Utama Bekasi

Nuraini, Ina - Personal Name;

PT. Duodiv Utama merupakan satu dari banyak perusahaan yang bergerak di
bidang penjualan air minum yang mempunyai merek WAE-RO. Volume
penjualan perusahaan tersebut selalu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.
Diantara faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan tersebut adalah
biaya iklan dan jumlah promosi penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh biaya iklan dan jumlah promosi penjualan (hadiah) terhadap
volume penjualan serta untuk mengetahui variabel mana yang memiliki pengaruh
terbesar terhadap volume penjualan pada PT. Duodiv Utama Bekasi, dengan
menggunakan metode regresi linear berganda yang memiliki beberapa tahapan
pengujian, serta menggunakan SPSS 16.0 dalam pengolahan data.
Hasil studi ini menunjukkan bahwa variabel independen (biaya iklan dan jumlah
promosi penjualan (hadiah)) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan
terhadap volume penjualan pada PT. Duodiv Utama Bekasi. Hal ini dapat
dibuktikan dengan menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas,
uji heterokedastisitas, uji autokorelasi dan uji multikorolelasi. Yang kemudian
dilakukan pengujian kembali secara parsial dan simultan. Dengan menggunakan
metode Regresi Linier Berganda diketahui bahwa model yang digunakan adalah
signifikan berpengaruh terhadap volume penjualan sebesar 87%. Adapun faktor
yang memiliki pengaruh paling tinggi adalah biaya iklan sebesar 1,423 persen,
sedangkan jumlah promosi penjualan (hadiah) sebesar 0,106 persen, kedua
variabel independen terbukti bisa meningkatkan volume penjualan pada PT.
Duodiv Utama Bekasi.


Availability
#
Local Content Ref.658.8 Nur p
0812067
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
Ref.658.8 Nur p
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2012
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM0812067
Classification
658.8
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Biaya Iklan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Ina Nuraini
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 0812063_Cover-Pembimbing
  • 0812063_Abstrak
  • 0812063_Halaman Pernyataan Persetujuan
  • 0812063_Trasliterasi-Kata Pengantar
  • 0812063_Daftar Isi-Daftar Lampiran
  • 0812063_Bab I
  • 0812063_Bab II
  • 0812063_Bab III
  • 0812063_Bab IV
  • 0812063_Bab V
  • 0812063_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?