Electronic Resource
Persepsi Stakeholder Terhadap Efektivitas Corporate Social Responsibility Bank Syariah
Program tannggung jawab sosial atau yang biasa dikenal dengan Corporate
Social Responsibility (CSR) bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan dan
pengembangan suatu perusahaan. Perusahaan tentunya tidak hanya
memaksimalkan keuntungan saja, melainkan harus memberikan dampak balik
yang baik kepada masyarakat. Perusahaan seperti Lembaga Keuangan Syariah
yaitu Bank Syariah tidak hanya memiliki fungsi sebagai lembaga intermediary,
melainkan juga ada fungsi sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menegaskan
kembali asusmsi awal yang ada pada penelitian terdahulu mengenai efektivitas
Corporate Social Responsibility yang merujuk kepada Piramida Carroll yaitu
ethical responsibilities dan philanthropic responsibilities menggunakan teknik
analisis data yaitu analisis faktor dan survey. Berdasarkan hasil penelitian dapat
diketahui Bank Syariah harus aktif mendukung kehidupan lingkungan masyarakat
yaitu dengan cara melibatkan di dalam aktivitas tanggung jawab sosial sehingga
tidak hanya menarik nasabah, akan tetapi juga dapat dijadikan sebagai alat
edukasi yang efektif kepada publik tentang Bank Syariah.
No other version available