Electronic Resource
Analisis karakter demografi konsumen terhadap karakteristik produk tabungan perbankan syariah (studi kasus pada Bank DKI Syariah cabang pembantu Matraman)
Tujuan dari penelitian ini analisis hubungan karakteristik demografi
konsumen yang berbeda yang mencakup Genre, Profesi dan tingkat akhir
pendidikan untuk produk tabungan. Mereka termasuk bagi hasil, melayani dan
fasilitas (tangibles) di Bank DKI Syariah Cabang Pembantu Matraman dan
analisis karakteristik produk yang memiliki hubungan paling dominan terhadap
karakteristik konsumen dalam tabungan.
Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif yang merupakan metode
digunakan untuk melayani hasil penelitian bentuk statistik. Pada suatu hasil
penelitian ini menjelaskan hubungan yang signifikan antara karakteristik
konsumen dengan karakteristik produk tabungan.
Dalam hal ini, dapat tahu dari perhitungan chi square yang membuktikan
X
2
hitung adalah 5% lebih besar dari X2
tabel dengan tingkat signifikan.
Karakteristik produk memiliki hubungan yang paling dominan terhadap
karakteristik konsumen yang berbagi produksi berhubungan dengan profesinya.
Sebuah profesi yang baik memiliki persepsi yang lebih positif tentang sistem bagi
hasil dalam operasional Bank Syari'ah.
Dari hasil analisis data yang telah dilakukan dengan menggunakan SPSS
release 20.00 Program. Jadi, dapat disimpulkan oleh koneksi atau keterkaitan
antar antara karakteristik konsumen terhadap karakteristik produk tabungan
Perbankan Syari'ah di Bank DKI Syariah Cabang Pembantu Matraman dengan
skor X2
hitung, itu diterima pada tingkat signifikan 5%. Karakteristik produk
memiliki perbedaan terkecil 0,383. Ini adalah bagi hasil dengan profesi. Jadi, bagi
hasil adalah karakteristik produk. Itu adalah karakteristik produk yang paling
dominan dari pada yang lain
No other version available