Electronic Resource
Analisis pengarus atribut produk terhadap brand image: studi kasus produk wardah di lima perguruan tinggi wilayah kota bogor
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan
untuk mengetahui hubungan atribut produk pada tujuh elemen yaitu kualitas, fitur,
gaya dan disain, kemasan, harga, merek, serta jaminan terhadap brand image
pada produk kosmetik wardah PT. Pusaka Tradisi Ibu. Diukur dengan
menggunakan metode regresi linear berganda. Data yang digunakan adalah data
primer dan sekunder. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa analisis ketujuh
atribut produk secara bersama-sama memiliki pengaruh positif terhadap brand
image, namun pada elemen fitur dan harga tidak terlalu berpengaruh terhadap
brand image. Elemen jaminan yang ditawarkan oleh perusahaan memiliki nilai
terbaik dalam pengukuran atribut produk.
Jika perusahaan mampu memenuhi keinginan pelanggan, dengan
menyesuaikan fitur dan harga yang lebih praktis serta ekonomis bagi mahasiswi
khususnya, maka segmen pasar dapat berkembang dan diharapkan dapat
meningkatkan volume penjualan.
No other version available