Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis bauran pemasaran guna mengetahui posisi perubahan dengan menggunakan matriks space dan swot (study kasus pada Bank Muamalat cabang Semarang)
Bookmark Share

Electronic Resource

Analisis bauran pemasaran guna mengetahui posisi perubahan dengan menggunakan matriks space dan swot (study kasus pada Bank Muamalat cabang Semarang)

Siswanto, Rahmat Heri - Personal Name;

Umat Islam di Indonesia merupakan mayoritas terbesar di dunia. Walau
Islam menjadi mayoritas, namun jumlah umat Islam Indonesia yang menabung
pada bank Syariah masih sangat kecil bila di bandingkan dengan jumlah
keseluruhan umat Islam di Indonesia. Untuk meningkatkan jumlah dari nasabah
tentunya membutuhkan strategi pemasaran yang efektif dan efisien, Salah satu
bentuk strategi pemasaran yang mampu mendukung dalam memasarkan
perbankan syariah di Indonesia adalah penggunaan marketing mix (bauran
pemasaran) ,sedangkan untuk mengetahui posisi perusahaan dalam menentukan
strategi dapat menggunakan analisis matriks SPACE dan SWOT.
Matriks SPACE digunakan untuk memetakan kondisi perusahaan dengan
menggunakan sebuah diagram Cartesius yang terdiri atas empat kuadran.
sedangkan matriks SWOT digunakan untuk menyusun faktor-faktor strategis
perusahaan serta menggambarkan secara jelas bagaimana peluang dan ancaman
eksternal yang dihadapi perusahaan sehingga dapat disesuaikan dengan kekuatan
dan kelemahan.
Dengan melihat analisis matriks SPACE yang memetakan posisi bank
muamalat cabang Semarang maka diperoleh skor (1,572 : 1,527), yang dimana
bank muamalat cabang Semarang terletak pada kuadran yang dikategorikan
tumbuh dan Dengan melihat analisis matriks SWOT yang memetakan posisi bank
muamalat cabang Semarang pada skor (3,236 : 3,037 ) tampak bahwa strategi
Bank Muamalat Cabang Semarang terletak pada kuadran I yang dikategorikan
pertumbuhan.


Availability
#
Local Content Ref.658.8 SIS a
0711035
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
Ref.658.8 SIS a
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2011
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.0711.035
Classification
658.8
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
SWOT
Marketing Mix strategy
SPACE
internal factors
external factors
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Rahmat Heri Siswanto
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 0711135_Cover Dalem-Pembimbing
  • 0711135_Kata Pengantar
  • 0711135_Abstrak
  • 0711035-Daftar Isi-Daftar Lampiran
  • 0711135_Bab I
  • 0711035-Bab II
  • 0711035-Bab III
  • 0711035-Bab IV
  • 0711035-Bab V
  • 0711035-Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?