Electronic Resource
ANALISIS PENGARUH BRAND EQUITY (EKUITAS MEREK) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWI DI LIMA PERGURUAN TINGGI WILAYAH BOGOR (Studi Kasus pada Produk Wardah PT. Pusaka Tradisi Ibu)
Penelitian ini di dasari dengan perkembangan bisnis kosmetik di Indonesia
yang mengalami kemajuan sehingga menimbulkan persaingan antara para
produsen kosmetik untuk memperkuat merek mereka. Tujuan dari penelitian ini
adalah a) untuk mengetahui deskripsi tentang Ekuitas Merek (Brand Equity) dan,
b) untuk menguji secara empiris pengaruh dari Ekuitas Merek (Brand Equity)
terhadap keputusan pembelian konsumen pada mahasiswi di lima perguruan
tinggi di Bogor yaitu STEI Tazkia, Institut Pertanian Bogor, STIKES dan Akper
Wijaya Husada, Universitas Ibnu Khaldun, dan Universitas Djuanda. Jumlah
responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 102 responden yaitu para
mahasiswi di lima perguruan tinggi wilayah Bogor yang menggunakan kosmetik
merek Wardah. Penelitian ini menggunakan metode Frequency Analysis untuk
deskriptif dan Struktural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa tidak semua variabel X yang membentuk Brand Equity
(Ekuitas Merek) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) di lima
Perguruan Tinggi wilayah Bogor.
No other version available