Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS NASABAH BERPINDAH MEREK (BRAND SWITCHING) 
PADA BANK SYARIAH DAN BANK KONVENSIONAL
(Studi Kasus Pada Nasabah Di Wilayah Dramaga Bogor)
Bookmark Share

Electronic Resource

ANALISIS NASABAH BERPINDAH MEREK (BRAND SWITCHING) PADA BANK SYARIAH DAN BANK KONVENSIONAL (Studi Kasus Pada Nasabah Di Wilayah Dramaga Bogor)

Rizki, Fitra - Personal Name;

Munculnya perbankan syariah dengan pertumbuhan begitu cepat
merupakan fenomena yang menggambarkan terjadinya perpindahan merek pada
konsumen, dalam hal ini nasabah bank. Penelitian dilakukan untuk menganalisis
perilaku perpindahan merek pada nasabah bank di wilayah Dramaga.
pengambilan data primer melalui pengambilan sample dilakukan secara
purposive. Sementara analisa dilakukan secara deskriptif. Diwilayah dramaga
ada empat unit bank umum, yaitu: Bank Negara Indonesia (BNI) 46, Bank Rakyat
Indonesia (BRI), Bank Muamalat Indonesia (BMI), dan Bank Syariah Mandiri
(BSM). Hasil penelitian ini menunjukkan BNI 46 merupakan bank yang memiliki
brand awareness paling tinggi diantara bank yang ada di Dramaga. Nasabah
berpindah merek tidak hanya terjadi pada bank konvensional, tetapi juga pada
bank syariah. hal ini berarti bank syariah maupun bank konvensional berpotensi
memiliki pelanggan yang tidak loyal. BNI 46 memiliki nasabah yang tidak loyal
bila dibandingkan dengan BRI, BSM dan BMI. Jika dibandingkan sesama bank
syariah, maka BMI memiliki konsumen yang paling loyal, tentunya dengan
alasan-alasan tertentu. Faktor yang memiliki pengaruh paling tinggi terhadap
nasabah dalam perpindahan merek adalah faktor internal dan diikuti faktor
kekecewaan/ketidakpuasan sementara faktor eksternal terhadap bank sebelumnya
merupakan faktor yang sangat kecil pengaruhnya terhadap nasabah dalam
melakukan perpindahan merek.


Availability
#
Local Content Location name is not set
0610105
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2010
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM 0610.105
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
brand awareness
Perpindahan Merek
Pangsa Pasar
Loyalitas
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
FITRA RIZKI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 0610.105_Cover
  • 0610.105_Kata Pengantar
  • 0610.105_Abstraksi
  • 0610.105_Daftar Isi
  • 0610.105_Bab I
  • 0610.105_Bab II
  • 0610.105_Bab III
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?