Electronic Resource
“ANALISIS PERSEPSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CHINA DI INDONESIA (Studi Kasus Pada Konsumen Handphone China Di Kelurahan Pela Mampang-Jakarta Selatan)”.
Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui seberapa besar konsumen
mempersepsikan produk handphone China dan (2) Seberapa besar pengaruh
persepsi konsumen dalam memperoleh keputusan pembelian pada produk
handphone China, atribut yang digunakan adalah dari penjabaran marketing mix
(Produk, Price, Promotion, dan Place). Objek Penelitian yang dilakukan adalah
konsumen produk handphone China yang sampelnya berjumlah 100 reponden.
Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer diperoleh
dari wawancara dan hasil penyebaran kuesioner kepada konsumen produk
handphone China sedangkan data sekunder diperoleh dari studi pustaka, internet,
dan literature. Metode penelitian ini menggunakan metode model multiatribut
Fishbein, model tersebut digunakan untuk mengukur sikap konsumen terhadap
suatu objek yang terbentuk dalam diri konsumen.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi terhadap produk
handphone secara umum dan handphone China baik dan postif. Ditunjukkan pada
handphone secara umum yaitu atribut daya tahan dan masa pakai handphone serta
mutu yang terjamin menjadi keunggulan bersaing dibandingkan dengan produk
handphone China. Hasil evaluasi dalam penelitian ini menunjukkan bahwa produk
handphone China yang memiliki keunggulan pada harga murah dan meniru
produk aslinya menjadikan konsumen semakin mudah untuk memperolehnya dan
menjadikan konsumen semakin percaya dengan produk handphone China.
No other version available