Electronic Resource
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Survey Nasabah Pada Bank BNI Syariah Cabang Bogor)
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan
nasabah terhadap loyalitas nasabah BNI Syariah Cabang Bogor, dengan jumlah
responden sebanyak 110 orang. Tujuan Penelitian ini 1) Untuk mengetahui bagaimana
kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, dan loyalitas nasabah BNI Syariah Cabang
Bogor, 2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah
BNI Syariah Cabang Bogor, 3) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan nasabah terhadap
loyalitas nasabah BNI Syariah Cabang Bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian
ini adalah analisa regresi berganda dengan menggunakan perangkat lunak SPSS untuk
melihat besarnya pengaruh antar variabel terkait, yaitu variabel kualitas pelayanan dan
variabel kepuasan terhadap loyalitas. Analisis yang dilakukan mengungkapkan bahwa
terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitasnya sub
variabel yang berpengaruh adalah kehandalan dan daya tanggap dan terdapat pengaruh
yang signifikan antara kepuasan nasabah terhadap loyalitasnya sub variabel yang
berpengaruh adalah harga.
No other version available