Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh faktor manusia, proses dan teknologi customer relationship management system terhadap efisiensi biaya manajemen: studi kasus CV Rabbani Asysa
Bookmark Share

Electronic Resource

Pengaruh faktor manusia, proses dan teknologi customer relationship management system terhadap efisiensi biaya manajemen: studi kasus CV Rabbani Asysa

Firdaus, Dede - Personal Name;

Begitu ketatnya persaingan usaha, sehingga perusahaan harus memiliki
kepandaian dalam mengelola biaya yang akan dikeluarkan untuk menjalankan
aktivitasnya. Rabbani menggunakan strategi customer relationship management
(CRM) untuk menghadapi masalah tersebut. Untuk itu, tujuan penelitian untuk
menjawab permasalahan yang terjadi dan mengetahui tanggapan user terhadap CRM
serta apakah strategi (CRM) yang dipakai Rabbani berpengaruh terhadap biaya.
Penelitian ini menggunakan metode statistik deskriptif dan regresi linear berganda
dengan pengolahan data menggunakan software SPSS 17.0 for Windows. Data yang
digunakan adalah data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden
(user) Rabbani pada divisi informasi teknologi, divisi pemasaran serta manajer dan
kuesioner yang terkumpul sebanyak 31 dari 52 kuesioner yang disebar.
Hasil penelitian menunjukan bahwa pendapat para user terhadap CRM yang
digunakan adalah setuju dengan kata lain baik ditinjau dari aspek manusia (user),
proses dan teknologi. Namun, jika dilihat dari uji parsial semua variabel bebas tidak
berpengaruh signifikan, sedangkan jika dilihat dari uji simultan semua variabel
berpengaruh secara signifikan. Dalam model ini mendapatkan nilai R-square sebesar
38.1% yang menunjukan bahwa keragaman yang mampu dijelaskan oleh CRM dalam
model ini sebesar 38.1% sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktor lain diluar model.
Dengan hal ini menunjukan bahwa CRM merupakan bagian dari beberapa strategi
perusahaan dalam mengurangi biaya perusahaan, sehingga masih terdapat faktor lain
yang dapat mempengaruhi efisiensi biaya perusahaan.


Availability
#
Local Content Ref. 658.32 FIR p
0711100
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
Ref. 658.32 FIR p
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2011
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM. 0711100
Classification
658.32
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Customer Relationship Management (CRM)
Cost Efficiency
JEL Classification No: M15
M31
M4
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Dede Firdaus
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 0711100-Cover-Pernyataan
  • S0711100-Trasliterasi-Kata Pengantar
  • 0711100-Abstrak
  • 0711100_Daftar Isi-Daftar Lampiran
  • 0711100_Bab I
  • 0711100_Bab II
  • 0711100_Bab II
  • 0711100_Bab III
  • 0711100_Bab IV
  • 0711100_Bab V
  • 0711100_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?