Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis karakteristik konsumen terhadap tingkat pengetahuan dan kepercayaan label halal di restoran cepat saji: (studi kasus pada masyarakat Kedung Halang Bogor)
Bookmark Share

Electronic Resource

Analisis karakteristik konsumen terhadap tingkat pengetahuan dan kepercayaan label halal di restoran cepat saji: (studi kasus pada masyarakat Kedung Halang Bogor)

Grahitapuri, Astri - Personal Name;

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan mengetahui
karakteristik konsumen dalam pengetahuan dan kepercayaan terhadap label halal
dan haram. Penentuan jumlah responden sebanyak 100 responden menggunakan
metode Slovin yang kemudian menggunakan metode deskriptif dan pengujian
melakukan uji chi square untuk mengetahui hubungan antar variabel.
Hasil dari penelitian ini menjelaskan tingkat pengetahuan dan kepedulian
responden mengenai halal dan haram sebanyak 93 persen sedangkan perlunya
pengawasan terhadap label halal memiliki persentase 98 persen.
Tingkat kepercayaan responden terhadap label halal di restoran cepat saji
sebanyak 86 persen yang berarti sebanyak 89 persen mempercayai klaim halal
yang diberikan oleh restoran cepat saji sedangkan sebanyak 89 persen tidak jadi
membeli karena tidak adanya label halal pada restoran cepat saji.
Kemudian dalam kriteria restoran cepat saji responden memilih rasa yang
enak menjadi prioritas utama sedangkan label halal menjadi prioritas yang kedua.
Berdasarkan uji chi square terdapat hubungan yang signifikan antara
karakteristik konsumen dengan tingkat pengetahuan label halal di restoran cepat
saji yang dibuktikan dimana agama dan pendapatan mempunyai nilai approx.sig
(0,000) < 10%. Dan terhadap tingkat kepercayaan mempunyai hubungan yang
signifikan antara karakteristik agama, pekerjaan, dan pengeluaran di mana
masing-masing memiliki nilai approx.sig (0,000) < α 10 %


Availability
#
Local Content Ref.2x4.227 GRA a
0711.044
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
Ref.2x4.227 GRA a
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2011
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.0711.044
Classification
2x4.227
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Descriptive method
consumer characteristics
chi square analysis
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Astri, Grahitapuri
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 0711.044_Cover-Pernyataan Keaslian
  • 0711.044_Trasliterasi-Kata Pengantar
  • 0711.044_Abstrak
  • 0711.044_Daftar Isi
  • 0711.044_Bab I
  • 0711.044_Bab II
  • 0711.044_Bab_III
  • 0711.044_Bab IV
  • 0711.044_Bab V
  • 0711.044_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?