Electronic Resource
Implementasi balance scorecard sebagaio alat ukur kinerja perusahaan (studi kasus BNI syariah)
Selama ini yang umum dipergunakan dalam perusahaan adalah pengukuran
kinerja tradisional yang hanya menitikberatkan pada sektor keuangan saja.
Pengukuran kinerja dengan sistem ini menyebabkan orientasi perusahaan hanya
pada keuntungan jangka pendek dan cenderung mengabaikan kelangsungan hidup
perusahaan dalam jangka panjang. Oleh karena itu dikembangkan suatu konsep
pengukuran kinerja perusahaan yang cukup komprehensif yaitu Balanced
Scorecard, yang terdiri dari empat perspektif yang meliputi perspektif keuangan,
konsumen, proses internal bisnis serta pembelajaran dan pertumbuhan. Tujuan
dari penelitian ini yaitu untuk mengevaluasi Bank BNI Syariah dengan
menggunakan konsep Balanced Scorecard. Jadi, secara garis besar, hal-hal yang
terkait dengan baik atau tidaknya kualitas pengelolaan suatu internal perusahaan,
sangat dipengaruhi oleh kualitas atau produktifitas karyawan. Dalam hal ini,
karyawan seharusnya dapat melakukan aktifitas secara optimal dan terorganisir
sesuai dengan profesionalisme karyawan.
No other version available