Electronic Resource
Pengaruh perluasan merek (brand extension) dan kualitas pelayanan (service quality) terhadap citra perusahaan (Corporate image) perbankan syariah (survei nasabah bank syariah Mandiri cabang Bogor
Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya perbankan konvensional
yang melakukan perluasan merek (brand extension) dengan membuka Unit Usaha
Syariah (UUS) maupun Bank Umum Syariah (BUS) untuk melayani transaksi
syariah yang mulai berkembang saat ini. Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk
mengetahui deskripsi tentang brand extension, service quality dan corporate
image Bank Syariah Mandiri Cabang Bogor, 2) untuk menguji secara empiris
pengaruh brand extension dan service quality terhadap corporate image Bank
Syariah Mandiri Cabang Bogor. Penelitian ini menggunakan metode Frequency
Analysis untuk analisis deskriptif dan Structural Equation Modelling (SEM)
dengan Maximum Likelihood Estomator (MLE) untuk analisis eksplanatori
(causal research). Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 160 orang yang
merupakan nasabah Bank Syariah Mandiri cabang Bogor. Berdasarkan hasil
analisis dapat disimpulkan bahwa brand extension berpengaruh negatif dan tidak
signifikan terhadap corporate image, hal ini menunjukkan bahwa citra Bank
Syariah Mandiri cabang Bogor saat ini tidak dipengaruhi oleh citra Bank Mandiri
sebagai brand induk. Sedangkan service quality berpengaruh positif dan
signifikan terhadap corporate image, dengan koefisien pengaruh sebesar 28.09%
No other version available