Electronic Resource
Pengaruh potongan harga terhadap keputusan pembelian produk ( Studi kasus pada konsumen ramayana department store palaza jambu dua, bogor)
Ramayana Department Store, Plaza Jambu Dua Bogor merupakan salah satu perusahaan
yang bergerak dalam bidang usaha ritel, swalayan dan supermarket. Salah satu strategi
pemasaran yang dilakukan oleh Ramayana Department Store Plaza Jambu Dua Bogor yaitu
dengan strategi potongan harga terhadap beberapa jenis item produk. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh potongan harga terhadap keputusan
pembelian pada Ramayana Departemen Store Plaza Jambu Dua, Bogor.
Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Jenis data yang
digunakan adalah data primer berupa kuisioner dan data sekunder berupa studi dokumentasi.
Penelitian ini dilakukan dengan pengukuran skala Likert dan diolah secara statistik dengan
program SPSS 17.0 for windows, metode analisis regresi linier sederhana, korelasi rank
Spearman, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa potongan harga mempengaruhi keputusan
pembelian sebesar 83,36% selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain sebesar 16,64%. Tingkat
keterkaitan antara variabel X dan Y tersebut diperoleh dengan menggunakan rumus Korelasi
Rank Spearman diperoleh 0,913. Hal tersebut menunjukkan pengaruh positif dengan kategori
kuat
No other version available