Electronic Resource
Pengaruh service quality dan brand image terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa perbankan
Brand Image dan service Quality merupakan dua hal yang selalu ada dalam
dunia marketing, kedua hal ini tidak pernah terlepas dari perhatian para pemasar.
Untuk memenangi persaingan pasar yang kini begitu ketat, maka para pemasar akan
terus mendorong dan berusaha mengenalkan brand produk mereka dan selalu
meningkatkan pelayanan yang ada.
Tujuan Penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand
image dan service Quality perbankan Syariah (Bank Syariah Mandiri) menjadi daya
tarik bagi masyarakat untuk memilih menggunakan Bank Syariah Mandiri. Penelitian
ini menggunakan Regresi berganda yang menghasilkan bahwa service Quality dan
brand image secara simultan berpengaruh terhadap keputusan konsumen
menggunakan Bank Syariah Mandiri, akan tetapi ketika di Uji secara parsial
pengaruh masing masing variable X dan Y, menghasilkan bahwa variable Brand
Image tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen.
Dari hasil pengolahan data dengan metode regresi berganda juga diketahui
bahwa koefisien determinasi yang dilihat dari R Square dan adjusted R-Square
menunjukan variable independent yang ada mampu menjelaskan variable dependent
sebesar 62%, dimana variable independent mampu menjelaskan variable
dependentnya sebesar 66%, sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktor lain di luar
model.
No other version available