Electronic Resource
Analisis kualitas produk dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen (studi kasus Nasabah bank Muamalat Indonesia cabang Bogor pengguna share-e
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh kualitas produk dan kepuasan
konsumen terhadap loyalitas konsumen. Fokus penelitian ini adalah nasabah PT.
Bank Muamalat Indonesia.Tbk. kantor cabang Bogor. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisa regresi berganda dengan menggunakan
program SPSS 17.00 untuk melihat besarnya pengaruh antar variabel terkait, yaitu
variabel kualitas produk dan variabel kepuasan konsumen terhadap loyalitas
konsumen. Analisis yang dilakukan mengungkapkan bahwa tidak terdapat
pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap loyalitasnya dan
terdapat pengaruh yang signifikan antara kepuasan nasabah terhadap loyalitasnya.
Dari hasil pengolahan data dengan menggunakan metode regresi berganda
diketahui bahwa koefisien determinasi yang dilihat dari R Square dan adjusted RSquare yang diperoleh sebesar 0,264 atau 26,4%. Nilai ini mencerminkan variasi
perubahan pada loyalitas nasabah atau besarnya pengaruh kualitas produk dan
kepuasan nasabah secara keseluruhan terhadap loyalitas nasabah sebesar 0,264
atau 26,4%, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar model yang tidak diteliti.
No other version available