Electronic Resource
Analisis brand extension (perluasan merek) dan services quality (kualitas Pelayanan) serta pengaruhnya terhadap corporate image (citra perusahaan) perbankan syariah (survey nasabah bank Jabar Banten Syariah cabang Bogor)
Penelitian ini didasari oleh banyaknya perbankan konvensional yang membuka Unit
Usaha Syariah (UUS) dan Bank Umum Syariah (BUS) demi memenuhi permintaan
masyarakat akan sistem perbankan tanpa sistim ribawi. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1)
Untuk mengetahui deskripsi tentang brand extention, service quality, serta corporate image
dari Bank Jabar Banten Syariah cabang Bogor, 2) Untuk menguji secara empiris pengaruh
brand extention dan service quality terhadap corporate image Bank Jabar Banten Syariah.
Penelitian ini menggunakan metode Frequency Analysis untuk deskriptif dan Struktural
Equation Modeling (SEM) dengan Maximum Likelihood Estimator (MLE), untuk analisis
eksplanatori (causal research). Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 104 orang
nasabah Bank Jabar Banten Syariah Cabang Bogor. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
brand extension berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap corporate image dan
service quality . hal ini membuktikan bahwa citra dan pelayanan Bank Jabar Banten Syariah
Cabang Bogor tidak dipengaruhi oleh citra dan kualitas pelayanan dari Bank Jabar Banten
sebagai merek induk. Sedangkan service quality berpengaruh positif signifikan terhadap
corporate image dengan koefisien pengaruh 54,76%.
No other version available