Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Strategi perencanaan balanced scorecard alternatif pengukuran kinerja pada takmin working group
Bookmark Share

Electronic Resource

Strategi perencanaan balanced scorecard alternatif pengukuran kinerja pada takmin working group

Lestari, Indah - Personal Name;

Takaful Mikro Indonesia (TAKMIN) merupakan satu-satunya lembaga
asuransi mikro syari’ah di Indonesia yang keberadaannya banyak membantu
masyarakat golongan menengah ke bawah dalam hal pembiayaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui indikator-indikator pengukuran
kinerja yang selama ini digunakan oleh Takmin Working Group, mengetahui peta
strategi yang sesuai dengan keadaan Takmin, memperoleh rancangan sistem
pengukuran kinerja yang sesuai dengan konsep Balanced Scorecard pada
Takmin, serta menganalisis kinerja Takmin tahun 2008 berdasarkan pendekatan
Balanced Scorecard. Jenis data yang digunakan untuk penelitian ini adalah data
primer dan sekunder baik berupa kualitatif maupun kuantitatif. Metode
pengolahan dan alat analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT
(Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats), BSC (Balanced Scorecard),
AHP (Analytical Hierarcy Process).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan indikator pengukuran kinerja yang
dilakukan oleh Takmin adalah sasaran strategi dari perspektif keuangan dengan
peningkatan premi, perspektif pelanggan dengan meningkatkan kepercayaan dan
kepuasan nasabah serta quality relationship dengan nasabah, perspektif proses
bisnis internal dengan peningkatan pengembangan usaha, dan untuk perspektif
pertumbuhan dan pembelajaran adalah dengan peningkatan kualitas dan
kapabilitas karyawan serta peningkatan komitmen karyawan.
Hasil penelitian dengan menggunakan AHP, didapatkan bahwa perspektif
pelanggan yang menjadi prioritas utama dengan bobot 0,399. Kinerja TAKMIN
dinilai secara keseluruhan mencapai hasil 89,6 persen, kondisi ini menunjukkan
TAKMIN cukup optimal dan mencapai target yang ditentukan


Availability
#
Local Content Ref. 658 LES s
0509.052
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
Ref. 658 LES s
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2009
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.0509.052
Classification
658
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Balanced Scorecard
Indonesia Micro Insurance
Scheme Strategy
Measurement of Performance
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Indah Lestari
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 0509.052_Cover-Pernyatan Keaslian
  • 0509.052_Trasliterasi-Kata Pengantar
  • 0509.052_ Abstrak
  • 0509.052_Daftar Isi-Daftar Lampiran
  • 0509.052_Bab I
  • 0509.052_Bab II
  • 0509.052_Bab III
  • 0509.052_Bab IV
  • 0509.052_Bab V
  • 0509.052_Bab VI
  • 0509.052_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?