Electronic Resource
Analisis ekuitas merek minuman teh hijau dalam kemasan siap minum (ready to drink-green tea) kasus penunjang botani square mall, bogor trade mallm dan ekalokasari mall, bogor
Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif Quantitatif yang bertujuan
untuk mengetahui bagaimana kondisi elemen ekuitas merek (brand equity) pada
kelima merek minuman teh hijau dalam kemasan siap minum (Ready To Drink
Green Tea). Elemen ekuitas merek terdiri dari elemen kesadaran merek (brand
awareness), asosiasi merek (brand association), persepsi kualitas (perceived
quality), dan loyalitas merek (brand loyalty). Elemen brand awareness diukur
dengan menggunakan analisis deskrptif. Elemen brand association diukur dengan
menggunakan Uji Cochran dan elemen perceived quality diukur dengan
menggunakan Importance and Performance Analysis. Selanjutnya elemen brand
loyalty diukur dengan menggunakan analisis Piramida Loyalitas dan Model
Markov (Brand Switching Pattern Matrix). Data yang digunakan adalah data
primer dan sekunder. Data primer yang digunakan berupa data hasil kuisioner dan
data sekunder yang didapatkan dari berbagai literatur. Analisis brand awareness
menunjukkan merek Nu Green Tea paling unggul dari merek lainnya. Analisis
brand association menunjukkan merek Frestea Green paling unggul dengan 11
asosiasi yang membentuk brand image. Pada analisis perceived quality, merek
Frestea Green dan Nu Green Tea memiliki nilai yang paling baik. Selanjutnya
analisis brand loyalty juga menunjukkan merek Nu Green Tea yang memiliki
loyalitas yang paling baik. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa secara berurutan
ekuitas merek terkuat adalah Nu Green Tea, Frestea Green, JoyTea, Zestea, dan
Sosro Green-t.
No other version available