Electronic Resource
Rencana Bisnis Butik "Bridal & Muslimah Fashion By: RVLCollection" Dengan Analisis Business Model Canvas
RVLCollection adalah perusahaan Fashion Muslimah yang berfokus pada Fashion
Bridal. RVLCollection memiliki Tagline yang berbunyi, “Reveal Da Beauty in
You” yang berarti “Menampakkan kecantikan yang ada dalam dirimu”. Tujuan dari
didirikannya RVLCollection ini adalah untuk Mensyiarkan gaun pengantin
Muslimah yang modern, juga menjadikan Indonesia sebagai pelopor butik gaun
pengantin Syar’i pertama yang memadukan citra tradisionalisme, dengan impresi
yang modern. Sementara itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa
target segmentasi konsumen, dan Value Proposition dari RVLCollection. Penelitian
ini dilakukan terhadap masyarakat di daerah Bogor. Sumber data penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang didapatkan dari
penyebaran kuisioner, dan wawancara secara langsung pada 30 responden yang
berdomisili di daerah Bogor, khususnya Sentul City. Metode analisis yang
dijalankan pada penelitian RVLCollection menggunakan metode analisis SWOT,
Five Forces Analysis, dan Stage Gate Analysis. Penelitian ini menggunakan format
kualitatif deskriptif, dengan tujuan untuk mendeskripsikan secara kualitatif
mengenai Business Model Canvas pada RVLCollection yang akan dijalankan.
Dari hasil penelitian yang didapatkan, menunjukkan kesesuaian target Customer
Segment, dan Value Proposition dalam Business Model Canvas RVLCollection.
Dari pernyataan tersebut maka, dapat disimpulkan bahwa konsumen yang dibidik
diawal yaitu seorang wanita Muslimah di usia 17- 35 tahun, yang tinggal di Bogor,
dengan UMP berkisar 5 juta Rupiah, dan sasaran pasar dari RVLCollection adalah
Valid
No other version available