Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Rencana Bisnis Parfum ''Gaharu '' Menggunakan Analisis Bisnis Model kanva
Bookmark Share

Electronic Resource

Rencana Bisnis Parfum ''Gaharu '' Menggunakan Analisis Bisnis Model kanva

Faidil - Personal Name;

Parfum merupakan campuran minyak atsiri dan senyawa aroma, fiksatif,
serta pelarut yang digunakan untuk memberikan aroma harum pada tubuh manusia,
ruangan, atau objek tertentu. Parfum Gaharu merupakan usaha yang memasarkan
jenis parfum non alkohol dengan beberapa varian, menciptakan pengalaman
eksklusif dengan aroma khas untuk menemani aktivitas sehari-hari. Parfum Gaharu
menawarkan beberapa varian parfum, termasuk Oud Nusantara, Oud Shanai, dan
Oud Zahra. Dalam penelitian model bisnis kanvas ini, Parfum Gaharu
memfokuskan perhatian pada dua objek penelitian, yaitu customer segments dan
value propositions. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah action
research dengan pendekatan kualitatif. Penelitian dilakukan melalui dua tahap,
yakni uji masalah dan uji solusi, dengan menerapkan wawancara dan menawarkan
solusi kepada 30 responden. Hasil pengujian masalah dan pengujian solusi
menunjukkan penetapan model bisnis baru pada komponen customer segments,
value propositions, dan revenue streams. Customer segments Parfum Gaharu
melibatkan mahasiswa, karyawan, dan pekerja. Beberapa value propositions yang
dihadirkan oleh Parfum Gaharu antara lain aroma yang tahan lama, kemasan box
kecil, keberlanjutan BPOM Produk (Badan Pengawas Obat dan Makanan), serta
memiliki 10 varian berbeda.


Availability
#
National Journal REF 650 FAI r
SKR19101164
Available but not for loan - No Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 650 FAI r
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2024
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.19101164
Classification
650
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Business Model Canvas
Action Research
Market segmentation
Value Proposition
Parfum
Non-alkohol parfum
Gaharu perfum
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Faidil
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 19101164_Cover-Persetujuan Pembimbing
  • 19101164_Abstrak
  • 19101164_Lembar Persetujuan Publikasi
  • 19101164_Transliterasi-Pengantar
  • 19101164_Daftar isi-Daftar lampiran
  • 19101164_Pendahuluan
  • 19101164_Metode Penelitian
  • 19101164_Hasil dan Pembahasan
  • 19101164_Hasil dan Pembahasan
  • 19101164_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?