Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisa Pengembangan Bisnis Katering Azzam Menggunakan Pendekatan Bisnis Model Kanvas
Bookmark Share

Electronic Resource

Analisa Pengembangan Bisnis Katering Azzam Menggunakan Pendekatan Bisnis Model Kanvas

Mina, Ima Afifah - Personal Name;

Saat ini bisnis kuliner tidak hanya berbentuk restoran, rumah makan, maupun
kafe. Bahkan sangat banyak bisnis kuliner yang lahir dari rumah, seperti katering.
Katering biasanya muncul dari bisnis rumahan yang dipromosikan dengan mulut ke
mulut. Banyak orang yang berlomba-lomba ingin membuka sebuah bisnis katering,
karena katering merupakan salah satu bentuk hobi seseorang yang bisa mendapatkan
sebuah penghasilan. Katering Azzam merupakan katering yang berada di Kabupaten
Boyolali, berdiri sejak tahun 2009. Namun banyak sekali kendala yang dialami
sehingga menyebabkan pendapatan yang tidak maksimal. Oleh karena itu, penulis
mencoba membuat model bisnis yang sesuai dengan memperhatikan 2 aspek yaitu
customer segment dan value proposition. Menggunakan metode action research dan
pendekatan kualitatif, penelitian dilakukan melalui dua tahap yaitu uji masalah dan uji
solusi dengan melakukan wawancara terhadap 30 responden yang telah ditentukan
kriterianya. Sehingga mendapatkan hasil penetapan model bisnis yang baru pada
komponen customer segment dan value proposition. Customer segment terdiri dari
penyelenggara hajad yang terdiri dari pernikahan, tasyakuran, dan acara perkumpulan,
kemudian pengurus majlis ta’lim, dan instansi (sekolah, puskesmas, dan kantor
kelurahan). Value proposition katering Azzam antara lain : Label Halal MUI, Melayani
pemesanan menu paket & request Menu, Varian Menu & Upgrade Menu setiap 2 bulan
sekali, Fast Respon (pelayanan melalui website & media sosial), Menyediakan
pelayanan online maupun offline, Pelayanan Free Tester, Menu Germas (tradisional).


Availability
#
Local Content REF 650 MIN a
16101118
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 650 MIN a
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2020
Collation
MBS
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.16101118
Classification
650
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Business Model Canvas
Catering
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Ima Afifah Mina
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 1610.1118_Cover-Persetujuan Pembimbing
  • 1610.1118_Abstrak
  • 1610.1118_Persetujuan Publikasi
  • 1610.1118_Transliterasi Arab & Kata Pengantar
  • 1610.1118_Daftar Isi
  • 1610.1118_Pendahuluan
  • 1610.1118_Landasan Teori
  • 1610.1118_Metode Penelitian
  • 1610.1118_Metode Penelitian
  • 1610.1118_Hasil dan Pembahasan
  • 1610.1118_Penutup
  • 1610.1118_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?