Electronic Resource
Perencanaan Model Bisnis Kedai Kopi Candu Di Kota Bogor Menggunakan Analisis Bisnis Model Kanvas
Tujuan Penelitian ini membahas bahwa pada ada era globalisasi ini, persaingan bisnis semakin ketat, termasuk dalam industri coffe. Maka dari ini penelitian ini bertujuan untuk membuka bisnis kopi candu dimana bisnis ini saya kembangkan sendiri, candu kopi mengelola sebuah kopi hingga menjadi bubuk kopi sehingga memudahkan candu kopi dalam menjalankan bisnisnya, tetapi pihak candu kopi masih memiliki kendala dalam mengontrol data menu yang akan di sajikan yang memungkinkan mengalami banyak kesulitan dalam menjalankan bisnis nanti. Hal ini terjadi karena dalam penerapan BMC (Business Model Canvas) yang dimiliki oleh candu kopi belum berjalan secara efektif.
Metode: Peneilitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk memetakan proses bisnis candu kopi menggunakan sembilan blok bisnis model kanvas rekomendasi yang dapat menyelesaikan masalah yang ada, dan membuat analisa SWOT untuk melihat dimana kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dari bisnis kopi candu. Hasil/Temuan: Penelitian ini menunjukan rancangan strategi baru dari sembilan elemen. Customer Segments, Kopi Candu dengan menambah segmen pelanggan untuk mengetahui target yang ingin dicapai, Value Propositions inovasi produk baru dengan variasi baru. Penelitian dilakukan melalui wawancara terhadap 30 responden menggunakan dua tahap yaitu uji masalah dan uji solusi yang menyangkut dengan permasalahan apa aja yang dirasakan oleh responden dan memberikan solusi dari permasalahan tersebut
No other version available