Electronic Resource
Pengaruh Sertifikasi Halal, Merek, Pemahaman Halal, dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Produk Makanan Halal (Studi masyarakat Muslim di Kabupaten Belitung)
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sertifikasi halal, merek,
pemahaman halal, dan gaya hidup terhdap minat beli.
Metode:. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan mensurvei 100
konsumen muslim dari masyarakat yang masih produktif di kabupaten Belitung
melalui media elektronik (google form). Penelitian menggunakan pemodelan
persamaan struktural (SEM-PLS) untuk mengevaluasi hubungan antar konstruk.
Dalam penelitian ini juga menggunakan beberapa modifikasi pada hipotesis yang
disusun dalam mendapatkan model terbaik.
Hasil/Temuan: Hasil penelitian menunjukkan bahwa sertifikasi halal, merek dan
gaya hidup memiliki hubungan positif terhadap minat beli produk makanan halal
dan hasilnya signifikan secara statistik dengan p-value 0.05.
No other version available