Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Studi Model Bisnis Kost Syariah Eksklusif di Kota Depok dengan Analisa Bisnis Model Kanvas
Bookmark Share

Electronic Resource

Studi Model Bisnis Kost Syariah Eksklusif di Kota Depok dengan Analisa Bisnis Model Kanvas

Azizah, Yumna Nurul - Personal Name;

"Menurut (Nathalia, 2017) Indekost merupakan salah satu jenis tempat
tinggal dengan sistem sewa yang biasa menjadi pilihan pelajar ataupun karyawan
yang merantau ke kota lain. Kampus merupakan tempat yang sangat potensial dan
dapat menghasilkan pendapatan yang menjanjikan untuk bisnis kos-kosan. Di
samping itu, terdapat berbagai fenomena yang terjadi dalam kehidupan mahasiswa
yang memilih tinggal di Kost-kosan, salah satu nya yakni pergaulan bebas.
Penelitian yang dilakukan oleh (Febriana, 2008) menjelaskan bentuk-bentuk
pergaulan bebas di kalangan mahasiswa Kost, yakni seks bebas, narkoba dan
perjudian. Khadeeja Living merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang property
syariah dalam bentuk Kost syariah eksklusif. Dengan mengusung konsep HommyApartKost, bisnis ini menyediakan jasa penyewaan kamar Kost eksklusif khusus
untuk Muslimah dengan berbagai fasilitas yang memadai dan harga sewa yang
bersaing. Khadeeja Living hadir sebagai solusi dari maraknya pergaulan bebas di
kalangan Mahasiswa terlebih yang dilakukan di kamar Kost mereka. Hal ini terjadi
karena minimnya Kost yang memperhatikan penerapan syariat islam bagi para
penyewa-nya. Model bisnis Khadeeja Living ini dirancang menggunakan konsep
bisnis model canvas yang difokuskan pada elemen customer segmentation dan
value proposition. Model bisnis Khadeeja Living ini dirancang menggunakan
metode action research dengan dua tahapan yakni uji masalah dan uji solusi
terhadap 30 responden dengan melakukan wawancara mengenai permasalahan
yang dirasakan oleh penulis dan mengajukan solusi untuk menjawab permasalahan
tersebut. Dari hasil wawancara tersebut didapatkan customer segment serta value
proposition yang tepat untuk Khadeeja Living"


Availability
#
Local Content REF 650 AZI s
19101119
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 650 AZI s
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2023
Collation
MBS
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.19101119
Classification
650
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Business Model Canvas
Action Research
Value Proportion
Market segmentation
Sharia
Boarding House
Exclusive
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Yumna Nurul Azizah
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 19101119_Cover-Persetujuan Pembimbing
  • 19101119_Abstrak
  • 19101119_Lembar Persetujuan Publikasi
  • 19101119_Transliterasi-Pengantar
  • 19101119_Daftar isi-Daftar lampiran
  • 19101119_Pendahuluan
  • 19101119_Tinjauan Pustaka
  • 19101119_Metode Penelitian
  • 19101119_Hasil dan Pembahasan
  • 19101119_Penutup
  • 19101119_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?