Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Pengaruh Terpaan Iklan dan promosi penjualan di Televisi (TV) terhadap minat belanja di marketplace Shopee
Bookmark Share

Electronic Resource

Analisis Pengaruh Terpaan Iklan dan promosi penjualan di Televisi (TV) terhadap minat belanja di marketplace Shopee

P,Rani Sry Soraya Br. - Personal Name;

Tujuan: Skripsi ini membahas analisis pengaruh terpaan iklan dan promosi
penjualan di televisi terhadap minat belanja di marketplace shopee dengan studi
kasus wilayah aceh tengah.
Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi
linear berganda dan uji hipotesis uji t dan uji f, jenis data pada penelitian adalah
data primer dan data sekunder, adapun teknik pengumpulan data yaitu dengan
membagikan kuesioner melalui tautan google form di aplikasi media sosial.
Hasil/Temuan: Penelitian ini memberikan hasil bahwa Peran Terpaan Iklan
Shopee di televisi terhadap Minat Beli, menunjukkan bahwa terpaan iklan di
televisi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Dengan variabel
yang memiliki nilai t hitung sebesar 0,404. Artinya terpaan iklan shopee di televisi
memiliki pengaruh positif terhadap variabel minat beli masyarakat. Peran Promosi
Penjualan Shopee di televisi Dalam penelitian analisis ini menunjukkan bahwa
variabel promosi penjualan shopee di televisi ini memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap variabel minat beli. Adapun hasil uji t pada variabel ini
memiliki nilai t hitung sebesar 0,286. Untuk signifikansinya bernilai sebesar 0,019
< 0,01. Sedangkan untuk koefisien regresi pada promosi penjualan sebesar 0,286
satuan. Dapat diartikan hasil ini sesuai dengan penelitian Penelitian Nurmala sari,
Achyar eldine, dan Leny muniroh (2020) yang hasilnya menyatakan bahwa promosi
penjualan memiliki pengaruh yang kuat dan positif terhadap volume minat beli
masyarakat.


Availability
#
Local Content REF 658.8 RAN a
1519005
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 658.8 RAN a
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2023
Collation
MBS
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.1519005
Classification
658.8
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Marketing
Buying Interest
Marketplace
Ads
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Rani Sry Soraya Br. P
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 1519005_Cover-Persetujuan Pembimbing
  • 1519005_Abstrak
  • 1519005_Lembar Persetujuan Publikasi
  • 1519005_Transliterasi-Pengantar
  • 1519005_Daftar isi-Daftar lampiran
  • 1519005_Pendahuluan
  • 1519005_Landasan Teori
  • 1519005_Metode Penelitian
  • 1519005_Hasil dan Pembahasan
  • 1519005_Penutup
  • 1519005_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?